Ahad 02 Feb 2020 04:03 WIB

Puan Dorong UI Ikut Kontribusi dalam Pembahasan Omnibus Law

Puan mengaku menunggu ide dan gagasan dari para pakar UI terkait omnibus law

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gita Amanda
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan kuliah umum pada Dies Natalis UI ke-70 dan wisuda mahasiswa di Balairung, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan kuliah umum pada Dies Natalis UI ke-70 dan wisuda mahasiswa di Balairung, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menghadiri acara wisuda Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu (1/2). Dalam sambutannya Puan berpesan agar UI dan para alumninya ikut berkontribusi dalam pembahasan omnibus law.

Baca Juga

"UI kami harapkan untuk ikut berperan serta untuk memberikan masukan-masukan yang terkait dalam hal apa yang akan dibahas oleh dpr terkait dengan omnibus law," kata Puan, Sabtu.

Puan mengaku menunggu ide dan gagasan dari para pakar UI terkait omnibus law. Ia juga berharap masukan-masukan terkait omnibus law tidak hanya dari masyarakat dan akademisi, tapi juga universitas.

"Kalau republik ini kemudian bisa mengesahkan UU omnibus law yang nantinya akan bermanfaat bagi Indonesia, tentu saja itu akan membawa sejarah baru bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain itu, di hadapan wisudawan, mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (menko PMK) itu berpesan agar para wisudawan selalu ingat dan yakin bahwa alumni UI adalah generasi yang hebat, kreatif, berdaulat, dan berdikari. Ia juga meminta agar para wisudawan tidak melupakan jati diri sebagai rakyat Indonesia.

"Siapapun kalian jangan pernah lupa akar kalian adalah Indonesia, dan jangan pernah juga lupa bahwa hari ini kita ada disini adalah karena doa orang tua kalian, doa dari keluarga, doa dari wali-wali kalian yang saat ini turut hadir, yang selalu berusaha dan mendoakan kalian agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat di kemudian hari," harapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement