Sabtu 01 Feb 2020 19:51 WIB

Angin Kencang Terbangkan Atap Sekolah di Padang

Angin kencang yang melanda Padang pada Sabtu siang menerbangkan atap sekolah

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Angin kencang yang melanda Padang pada Sabtu siang menerbangkan atap sekolah. Ilustrasi
Angin kencang yang melanda Padang pada Sabtu siang menerbangkan atap sekolah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Angin kencang yang melanda Padang pada Sabtu siang menerbangkan atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Air Pacah. Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sutan Hendra mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kemudian masyarakat melapor ke kami untuk memberikan penanganan darurat," katanya di Padang, Sabtu.

Baca Juga

Angin kencang itu setidaknya menerbangkan atap dari dua kelas, ditambah atap gudang. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun sejumlah kuda-kuda yang terbuat dari kayu juga patah.

Hingga pukul 17.50 WIB petugas BPBD masih berada di lokasi untuk memberikan penanganan darurat. Penanganan dilakukan dengan membersihkan material atap yang tersisa di bangunan sekolah.

"Sisa material dari atap yang terbangkan harus kami lepas dan bersihkan, karena itu bisa membahayakan keselamatan," ujarnya.

Setelah pembersihan nanti, akan dilakukan komunikasi dengan dinas terkait untuk penanganan pascaperistiwa. Sutan mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terhadap bencana terutama saat beraktivitas dalam kondisi cuaca hujan disertai angin kencang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement