Sabtu 01 Feb 2020 13:31 WIB

Lima Pesan AHY untuk Organisasi Sayap Demokrat

AHY minta pengurus BMI untuk menjadikan organisasi ini sebagai pilar demokrasi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman ke warga saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Bintang Muda Indonesia (BMI) di Mamuju. Sulawesi Barat, Jumat (31/1/2020).
Foto: Antara/Akbar Tado
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman ke warga saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Bintang Muda Indonesia (BMI) di Mamuju. Sulawesi Barat, Jumat (31/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan lima pesan kepada pengurus organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI). Pesan ini disampaikan AHY dalam acara deklarasi dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Nasional BMI yang digelar di Mamuju, Selawesi Barat, Jumat (31/01).

AHY bersyukur setelah era reformasi Indonesia bisa menjadi negara demokrasi terbesar ketiga setelah India dan Amerika. Karena itu, yang pertama, dia berpesan kepada pengurus BMI untuk menjadikan organisasi ini sebagai pilar demokrasi. "Demokrasi jangan hanya sebagai slogan saja. Demokrasi harus memberikan ruang yang besar kepada warga negara,” ujar AHY dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (31/1).

Baca Juga

Kedua, menurut AHY, BMI juga harus selalu bersinergi dengan struktur Partai Demokrat di semua tingkatan, baik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), maupun di tingkat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

“Tolong ini dijadikan mitra dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan tujuan BMI. Kami juga berharap, BMI dapat menjadi pelopor dalam memberikan pendidikan politik bagi kader,” ucap AHY.

Ketiga, BMI harus menjadi motor utama dalam kaderisasi dan regenerasi. Karena, menurut dia, negera ini harus diisi dengan sumber daya manusia yang berkualitas. “Oleh karenanya, kader BMI harus memiliki intelektualitas, mental yang kuat dan fisik yang sehat. Sebab tanpa fisik yang kuat, kita tidak memiliki daya untuk melakukan perubahan. Muda adalah kekuatan,” kata AHY.

Keempat, AHY berpesan kepada pengurus dan kader BMI untuk menjadikan organisasi sayap Partai Demokrat tersebut sebagai rumah besar yang bisa merangkul semua perbedaan. Dia pun mengapresiasi kepengurusan DPN BMI yang terdiri atas representasi kelompok pemuda seluruh Indonesia.

“Saya senang tadi dalam struktur kepengurusan juga menempatkan figur-figur yang menampilkan keberagaman. Ada HMI, GMNI, PMII, NU, Muhammadiyah dan lainnya,” jelasnya.

Terakhir, AHY juga berpesan kepada pengurus dan kader muda BMI untuk selalu memiliki mimpi besar, bekerja keras, dan tidak pernah menyerah. “Sebagai pemuda kita harus punya mimpi besar. Tapi jangan hanya bermimpi, kita harus bangun dan bekerja keras. Dan ketika menghadapi rintangan jangan pernah menyerah,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement