Rabu 29 Jan 2020 17:35 WIB

Pegawai Dirjen Imigrasi Pasang Logo Hitam

Pemasangan logo tersebut bentuk empati atas dinonaktifkannya Ronny F Sompie

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Logo Hitam tersebut bentuk empati atas dinonaktifkannya Ronny F Sompie
Foto: Dok Dirjen Imigrasi
Logo Hitam tersebut bentuk empati atas dinonaktifkannya Ronny F Sompie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM memasang logo lembaga berwarna hitam. Pemasangan logo tersebut untuk menunjukkan empati atas dinonaktifkannya Ronny F Sompie dari jabatan Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

Biro Humas Kemenkumham Ali mengatakan, pihaknya merasa kehilangan atas pencopotan Ronny sebagai Dirjen Imigrasi. Sebab, Ronny dikenal sebagai sosok yang baik dan disayang oleh anak buahnya.

"Logo hitam rasa empati saja, Ronny Sompie terkenal baik, kedua ini kan kami juga habis merayakan ulang tahun imigrasi tiba-tiba ada kejadian," kata Ali saat dihubungi, Rabu (29/1).

Ali menegaskan, logo hitam tersebut bukanlah wujud perlawanan penonaktifkan Ronny. Menurutnya, tidak ada  perlawanan yang dilakukan. Para pegawai, lanjut Ali, memahami bila seorang pemimpin yang baik juga harus berganti lantaran adanya sistem mutasi dan rotasi di lembaga pemerintahan.

"Namanya juga sistem harus ada yang menggantikannya lagi," ucapnya.

Lebih lanjut Ali menuturkan, Ronny Sompie juga dikenal sebagai pemimpin yang bekerja dengan sepenuh hatinya. Atas keikhlasannya tersebut, para anak buah Ronny suka dan sayang terhadap purnawiraan Kepolisian tersebut.

Ronny juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap anak buahnya. Ali kembali menegaskan para pegawai pun sudah menerima bila atasannya dinonaktifkan.

"Toh pak Ronny Sompie juga sudah legowo," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement