Rabu 29 Jan 2020 06:15 WIB

PKS Ingin Ada Uji Publik Cawagub DKI

Uji publik cawagub DKI membantu menentukan sosok terbaik.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari
Presiden PKS Sohibul Iman menilai sangat penting adanya uji publik cawagub DKI Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden PKS Sohibul Iman menilai sangat penting adanya uji publik cawagub DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman sepakat jika ada uji publik untuk calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Harapan perlunya ada uji publik ini, agar Wagub yang mendampingi Anies nanti bukan seperti 'beli kucing dalam karung', tapi sosok yang terpilih memang berpengalaman dan berintegritas.

"Uji publik itu ide yang sangat bagus. Cawagub tidak boleh seperti kucing dalam karung. Harus terbuka," kata dia, Selasa (28/1).

Baca Juga

Sohibul mengatakan bahwa dia sering menyampaikan jika pejabat publik pada hakikatnya adalah seseorang yang harus siap dikuliti. "Siap dipreteli dari keahliannya, track record bahkan hal-hal yang sangat privat. Hal pribadi pun harus dikorek. Jadi, uji publik ini sangat positif," kata Sohibul.

Dengan uji publik, Sohibul berharap pemilihan akan berjalan lebih fairplay, adil dan jujur di DPRD DKI Jakarta. Karena PKS menilai sosok Nurmansjah atau yang akrab disapa Bang Ancah berpengalaman dan mampu melengkapi Anies Baswedan.

Bang Ancah sangat bisa menarik perhatian para anggota dewan untuk memilihnya. Ia percaya betul terhadap anggota DPRD DKI, mereka tidak mungkin mempertaruhkan integritas mereka.

"Mereka akan memilih yang terbaik buat rakyat. Mereka tidak akan terganggu dengan pertimbangan-pertimbangan rasional," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement