Senin 27 Jan 2020 10:00 WIB

Jokowi akan Tinjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL

Indonesia satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolanda
Presiden Jokowi meninjau kapal selam Alugoro produksi PT PAL, Senin (27/1).
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Presiden Jokowi meninjau kapal selam Alugoro produksi PT PAL, Senin (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Senin (27/1). Rencananya dalam kunjungan ini Jokowi akan meninjau kapal selam KRI Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari siaran resmi Istana, kapal selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Setelah itu, Presiden akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam untuk meninjau panel overhaul kapal selam KRI Cakra-401. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan untuk memimpin rapat terbatas tentang kebijakan pengembangan alat utama sistem senjata (alutsista).

Usai santap siang bersama, Presiden akan menuju Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Selepas itu, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden M Fadjroel Rachman dan Putri Tanjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement