Senin 27 Jan 2020 02:05 WIB

Tokoh Masyarakat: Jambi Butuh Pemimpin Visioner

Tokoh masyarakat menilai Provinsi Jambi butuh pemimpin visioner dan berintegritas.

Bacagub Jambi Cek Endra
Foto: Tangkapan layar
Bacagub Jambi Cek Endra

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tokoh masyarakat Jambi, Sudirman Zaini menilai Provinsi Jambi membutuhkan pemimpin yang memiliki visi dan siap melayani. Menurutnya, Bupati Sarolangun Cek Endra berpeluang memimpin Provinsi Jambi.

"Warga Jambi sedang mencari orang visioner dan punya integritas dalam memimpin, biar kita bisa sejajar dengan provinsi lain," ucap Zaini.

Baca Juga

Zaini menilai Cek Endra merupakan tipe pemimpin dengan perencanaan yang jelas dan terarah. Sementara, di tempat terpisah, Cek Endra menuturkan, dengan pengalamannya menemani warga Sarolangun selama 13 tahun, ia siap mengabdi serta melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan.

Cek Endra juga mengatakan, baginya segala jabatan pemerintahan, termasuk menjadi kepala daerah, mau tak mau bisa dan punya pemahaman perihal tugas pokok dan fungsinya.

"Tugas gubernur itu jadi pelayan masyarakat, bukan lainnya, saat bersamaan pula harus tahu tugas dan kewenangannya, memahami permasalahan yang dihadapi," ujar bakal calon Gubernur Jambi itu di hadapan warga dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Bungo.

Dirinya juga menilai, supaya memperoleh solusi yang tepat, berinteraksi mendiskusikan pelbagai persoalan masyarakat dengan kepala daerah lainnya juga harus diupayakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement