Rabu 22 Jan 2020 02:17 WIB

Burung Cenderawasih Jadi Magnet Wisatawan Kapal Pesiar

Wisatawan MV The World dijadwalkan melihat burung cenderawasih menarik di Papua.

Burung cenderawasih menjadi magnet bagi wisatawan kapal pesiar mewah MV The World.
Burung cenderawasih menjadi magnet bagi wisatawan kapal pesiar mewah MV The World.

REPUBLIKA.CO.ID, WAISAI -- Wisatawan kapal pesiar mewah MV The World dijadwalkan melihat burung cenderawasih menari di Kampung Sapokren kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kapal tersebut akan tiba di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, pada Kamis (23/1) pukul 03.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari agen MV The World, dari 195 wisatawan yang berlayar bersama kapal pesiar mewah itu hanya 50 orang yang turun dari atas kapal untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat. Menurut dia, sesuai agenda, saat tiba di Waisai pada 13 Januari 2020, wisatawan kapal MV The World akan melihat burung bernama latin Paradisaeidae heimii itu menari di Kampung Sapokren.

Baca Juga

"Wisatawan kapal MV The World juga menyerahkan bantuan berupa buku kepada masyarakat Raja Ampat yang diserahkan secara simbolis kepada pemerintah daerah," ujar agen MV The World, Susi, dalam pertemuan dengan pemerintah kabupaten Raja Ampat, Selasa.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo yang memberikan keterangan terpisah mengingatkan pihak agen kapal untuk melibatkan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat dalam aktivitas wisatanya. Ia ingin  wisatawan MV The World didampingi pemandu wisata lokal saat melihat atraksi burung cenderawasih.

"Kapal MV The World wajib melibatkan pemandu wisata lokal sehingga wisatawan nyaman di spot wisata, apalagi untuk melihat burung cenderawasih, dibutuhkan energi untuk mendaki," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement