Senin 20 Jan 2020 23:36 WIB

Sarolangun Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda 2019

Bupati Sarolangun yakin kabupatennya akan jadi barometer layak Pemuda di Jambi

Bupati Sarolangun Cek Endra saat menerima Anugerah Kepemudaan 2019 Kategori Kota Layak Pemuda Pratama 2019.
Bupati Sarolangun Cek Endra saat menerima Anugerah Kepemudaan 2019 Kategori Kota Layak Pemuda Pratama 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SAROLANGUN -- Kabupaten Sarolangun meraih Anugerah Kepemudaan 2019 Kategori Kota Layak Pemuda Pratama 2019. Penghargaan ini merupakan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kategori ini pun diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mempunyai potensi atau kemampuan dan memiliki kecenderungan langkah-langkah untuk menyiapkan daerah Layak Pemuda.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan kabupaten menerima penghargaan ini karena telah memenuhi beberapa indikator. Diantaranya regulasi yang menangani kepemudaan berupa perda kepemudaan, alokasi anggaran untuk menunjang program kepemudaan, partisipasi anak muda dalam aparatur sipil di Sarolangun.

Selain itu, penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda, dan pendekatan partisipasi pemuda serta indeks pemudanya. HCE panggilan akrab Cek Endra bersyukur atas penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda 2019. Hal itu menandakan komitmennya dalam memajukan kepemudaan sebagai generasi mendatang penyambung tongkat estafet pembangunan.

"Alhamdulillah, dalam penilaian Kemenpora RI, Sarolangun menjadi salah satu daerah yang memajukan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan dan memberikan peran kepada pemuda sebagai pembangunan daerah," kata HCE.

Lebih lanjut, dengan penghargaan itu Bupati Sarolangun dua periode ini ingin menjadikan Kabupaten Sarolangun inspirasi bagi semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Karena menurutnya, program-program baik nantinya tidak hanya berdampak secara daerah, tapi juga provinsi hingga nasional.

"Dengan mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Pemuda, Kabupaten Sarolangun menjadi barometer dalam memajukan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan daerah Provinsi Jambi," ungkap HCE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement