Jumat 17 Jan 2020 03:33 WIB

Diadang Kucing, Satu Ular Kobra Ditangkap di Sidoharjo

Ular sempat diadang kucing sebelum ditangkap tim rescue Poldes Posko Patihan.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM - Fenomena kemunculan ular kobra kian marak. Setelah beberapa ekor ditangkap, Kamis (16/1/2020) malam ini tadi, satu ekor kobra jawa kembali ditemukan di rumah warga Dukuh Gebung, RT 25 Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Menariknya, ular kobra itu ditangkap saat tengah diadang bertarung dengan indukan kucing. Ular kobra anakan itu ditemukan di rumah Kasyanto (36) sekitar pukul 18.45 WIB. Menurut keterangan Kasyanto, ular itu kali pertama diketahui istrinya, Pipin, saat curiga dengan suara kucing yang sedang menggeram di depan rumah.

"Saat saya tengok, kucing saya sedang kerah dengan ular kobra itu. Nggak besar, sekira ukuran jari tengah. Karena takut, saya langsung lapor Mas Rendi (rescue Poldes)," papar Kasyanto, kepada Joglosemarnews.com, Kamis (16/1/2020) malam.

Setelah menerima laporan, tim rescue Poldes Posko Patihan, langsung meluncur ke lokasi. Alfian Rendi, personel rescue Poldes menuturkan setiba di lokasi, ia langsung mengevakuasi anakan ular kobra jawa di rumah Kasyanto.

"Sudah terkondisi atau kami evakuasi pukul 19.00 WIB malam ini. Ularnya sementara kami amankan ke posko untuk dilakukan rehabilitasi dulu. Ini masih anakan kobra," tuturnya.

Sebelumnya, dua ekor kobra anakan juga ditangkap di rumah Muhibin, warga dukuh yang sama beberapa waktu lalu. "Yang empat sudah dibunuh lebih dulu. Memang banyak laporan kemunculan anakan kobra, karena ini memang musimnya telur-telur kobra menetas," tutur Rendi. Wardoyo

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement