Rabu 15 Jan 2020 13:26 WIB

Ada Demo Ojek Daring, Jalan Menuju Istana Masih Lancar

Lalu lintas menuju kawasan Istana masih lancar menjelang demo ojek daring.

Ojek daring. Massa aksi Ojol Nusantara Bergerak akan jalan kaki berkelompok dari Balaikota menuju Kemenhub pada pukul 13.00, Rabu.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Ojek daring. Massa aksi Ojol Nusantara Bergerak akan jalan kaki berkelompok dari Balaikota menuju Kemenhub pada pukul 13.00, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas menuju Istana Merdeka, yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, terpantau masih berjalan dengan normal. Rencananya, akan ada aksi Ojol Nusantara Bergerak oleh para pengemudi ojek daring.

"Sementara jalur masih normal dan kondusif," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto saat dihubungi, Rabu.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Antara, pada pukul 11.36 WIB, Jalan Medan Merdeka Barat di kedua arah sempat ditutup oleh polisi saat massa aksi lain dari gerakan buruh melakukan jalan kaki ke Taman Pandang Istana. Seusai para buruh yang berjumlah 500 orang itu sampai, polisi memutuskan untuk membuka lalu lintas karena massa buruh melakukan aksi dengan situasi kondusif.

Hingga pukul 12.30 WIB, arus lalu lintas di kedua jalur Jalan Medan Merdeka Barat dari MH Thamrin dan sebaliknya dalam keadaan lancar. Meski demikian terlihat penghambat kawat telah disiapkan di kanan maupun kiri trotoar Jalan Medan Merdeka Barat yang dapat digunakan untuk menghalau massa membeludak atau memenuhi kedua lajur jalan.

Selain Jalan Medan Merdeka Barat, arus lalu lintas yang berpotensi terdampak penutupan jalur secara situasional adalah Jalan Veteran I, Jalan Veteran II, dan Jalan Veteran III. Massa aksi Ojol Nusantara Bergerak berencana mulai melakukan jalan kaki berkelompok dari Balaikota Jakarta menuju Kementerian Perhubungan pada pukul 13.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement