Sabtu 11 Jan 2020 20:08 WIB

Nasdem Usung Artis Syahrul Gunawan Jadi Cawabup Bandung

Nasdem masih melakukan penjajakan dengan partai lain terkait calon Bupati Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Syahrul Gunawan
Syahrul Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasdem memastikan akan mengusung artis Syahrul Gunawan sebagai calon Wakil Bupati Bandung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada 2020 mendatang. Sementara itu, menyangkut calon Bupati Bandung, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan koalisi partai.

"Di sini 5 kursi (DPRD) dan calon diusung di Kabupaten Bandung Syahrul Gunawan sebagai wakil bupati, sudah final," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa di Kabupaten Bandung, Sabtu (11/1).

Baca Juga

Terkait dengan calon Bupati Bandung, ia menuturkan masih melakukan penjajakan dengan partai lain seperti PKS, Partai Golkar dan PKB di Kabupaten Bandung. Menurutnya, penjajakan masih berproses sekaligus untuk mengetahui calon yang diusung partai lain.

"Dengan Gun Gun (Wakil Bupati Bandung) salah satu yang dipertimbangkan. Optimis bisa menang," katanya.

Sementara itu, Syahrul Gunawan mengatakan Sabtu (11/1) malam akan melakukan pertemuan partai Nasdem dengan PKS untuk membahas koalisi si pemilihan Bupati Bandung. Saat ini, ia mengaku tengah mengamati kondisi pariwisata dan fashion di Kabupaten Bandung.

"Dengan lahan luas (di Kabupaten Bandung) dan potensi bisa dikembangkan dengan baik dikelola profesional," ungkapnya.

Syahrul pun menyoroti adanya lulusan universitas yang fokus di bidang pertanian namun bekerja dibidang perbankan. Oleh karena itu, ia akan berusaha mendorong agar lulusan pertanian berkecimpung di dunia pertanian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement