Kamis 09 Jan 2020 00:23 WIB

PMI Brebes Salurkan Ribuan Telur Asin untuk Korban Banjir

PMI Brebes menyalurkan bantuan tiga ribu telur asin untuk korban banjir Lebak

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
PMI Brebes menyalurkan bantuan tiga ribu telur asin untuk korban banjir Lebak. Ilustrasi.
Foto: Republika/Farah Noersativa
PMI Brebes menyalurkan bantuan tiga ribu telur asin untuk korban banjir Lebak. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes mendistribusikan ribuan telur asin untuk disalurkan kepada warga Kabupaten Lebak, Banten yang menjadi korban banjir dan tanah longsor. Jumlah telur asin yang diberikan untuk korban banjir Lebak mencapai tiga ribu butir.

"Bantuan ini untuk meringankan penderitaan korban banjir dan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka," kata Wakil Ketua I Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Brebes Masruri melalui sambungan telepon, Selasa (7/1).

Baca Juga

Menurutnya, telur asin yang merupakan makanan khas Brebes mengandung gizi yang tinggi. Telur asin juga tahan lama dan bisa langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Selain mendistribusikan bantuan, relawan yang diperbantukan di wilayah Lebak, Banten bergabung dengan personel PMI dari berbagai daerah juga ikut melakukan asesmen data untuk keperluan tindakan lebih lanjut. Para personel juga ikut membantu dan menghibur korban bencana khususnya anak-anak melalui Psikososial Support Program (PSP) yang tujuannya untuk memulihkan trauma pascabencana yang meluluhlantahkan permukiman warga.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian PMI Jateng untuk Banten sesuai dengan slogan Jateng Gayeng yakni bersama bergotong royong untuk kemanusiaan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement