Selasa 07 Jan 2020 11:12 WIB

Alfamart Sewa Gedung yang Roboh Hingga 2022

Seluruh karyawan Alfamart berhasil keluar sebelum gedung roboh.

Kondisi gedung yang roboh di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Kondisi gedung yang roboh di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pengelola jaringan toko swalayan Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengonfirmasi menyewa dua lantai pada gedung yang roboh di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta pada Senin (6/1) pagi. Gedung disewa hingga tahun 2022.

"Alfamart merupakan salah satu penyewa gedung tersebut. Kami menyewa dua lantai yakni lantai dasar untuk toko dan lantai 2 untuk gudang," kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, menanggapi musibah itu ketika dikonfirmasi per-telepon, Selasa (7/1).

Baca Juga

Ia menjelaskan dua lantai gedung tersebut mulai disewa Alfamart sejak tahun 2012. Pada tahun 2017 gedung diperpanjang masa sewanya untuk lima tahun berikutnya atau hingga berakhir pada tahun 2022.

"Sementara ini, kami belum dapat memastikan penyebab robohnya gedung tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang," katanya.

Dalam kejadian tersebut, karyawan Alfamart sempat menyelamatkan diri dengan keluar toko sesaat sebelum roboh. Kondisi gedung tersebut kini ambles dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung.

Untuk lantai dasar gedung yang dijadikan toko swalayan itu terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan.

Menurut keterangan pegawai minimarket setempat, perkiraan waktu robohnya gedung tersebut sekitar pukul 09.25 WIB.

Reruntuhan bangunan tersebut sudah diisolasi oleh anggota kepolisian setempat. Petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi terhadap penghuni gedung.

Hingga saat ini, penyebab robohnya gedung tersebut belum diketahui. Laporan terkini, sekitar tiga korban luka-luka akibat peristiwa tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement