Jumat 03 Jan 2020 23:58 WIB

Polisi Selidiki Penemuan 5 Bangkai Diduga Gajah Sumatra

Penemuan lima bangkai di kawasan Desa Tuwi Priya, Aceh Jaya.

Penemuan lima bangkai di kawasan Desa Tuwi Priya, Aceh Jaya. ilusras gajah mati.
Foto: Antara/Hadly Vavald
Penemuan lima bangkai di kawasan Desa Tuwi Priya, Aceh Jaya. ilusras gajah mati.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH— Polres Aceh Jaya kini melakukan penyelidikan terkait penemuan lima bangkai diduga Gajah Sumatra yang ditemukan di kawasan Desa Tuwi Priya, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (3/1).

"Kasus kematian lima ekor gajah ini masih dalam penyelidikan, Kita juga sudah memeriksa sejumlah saksi terdiri kepala desa dan sejumlah aparat desa lainnya," kata

Baca Juga

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, diwakili Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Jaya, Iptu Bima Nugraha Putra, Jumat di Calang.

Kematian lima ekor Gajah Sumatra yang sudah menjadi kerangka tersebut, kata dia, diduga kuat karena terkena tegangan listrik yang dipasang tidak jauh dari lokasi bangkai gajah ditemukan.

Jika dilihat dari lokasi kematian Gajah dan lokasi pemasangan ranjau listrik dengan tegangan tinggi, hal tersebut berpotensi terjadinya pelanggaran pidana.

Iptu Bima Nugraha Putra menambahkan, jika melihat hasil olah tempat kejadian perkara, kematian gajah tersebut diduga melibatkan banyak orang.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga sudah mengamankan kerangka dan tengkorak sebagai barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement