Kamis 02 Jan 2020 12:47 WIB

Mobil Keluarga Tabrak Truk Mogok, Tiga Meninggal

Tiga dari lima anggota keluarga yang menabrak truk mogok meninggal dunia

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah kendaraan memanfaatkan jalur tol Surabaya - Gempol, Selasa (28/5).
Foto: dok. PT Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol
Sejumlah kendaraan memanfaatkan jalur tol Surabaya - Gempol, Selasa (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mobil sedan Honda Civic dengan Nopol AG 1795 KI yang mengangkut satu keluarga mengalami kecelakaan, yakni menabrak truk yang parkir di bahu jalan tol akibat mogok. Peristiwa nahas ini terjadi di ruas Tol Gempol, tepatnya di kilometer 772 ruas B, pada Kamis (2/1) pagi.

Akibatnya tiga dari lima anggota keluarga yang menaiki mobil sedan Honda Civic tersebut meninggal dunia. Ketiga korban meninggal dunia tersebut adalah Dewi Ferdiana (37), SA (10), dan AW yang masih berusia 7 bulan. Sementara korban selamat adalah sangsopir Daryanto (39) sekaligus suami dari Dewi Ferdiana, dan RW yang baru berusis 1,5 tahun.

"Berdasarkan analisa kejadian, sopir kendaraan Honda Civic mengantuk. Perjalanan dari Blitar jam 03.00 WIB, menuju Surabaya," ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan melalui siaran tertulisnya, Kamis (2/1).

Budi kemudian menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Semula, kata dia, kendaraan Honda Civic dengan Nopol AG 1795 KI melaju dari arah Pandaan menuju arah Kejapanan. Tepatnya di kilometer 772 ruas B, pengemudi Dariyanto diduga mengantuk.

"Sehingga menabrak truk box Nopol B 9279 YS yang terparkir di bahu jalan karena ban kiri belakang kempes," ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement