Kamis 02 Jan 2020 07:20 WIB

Dampak Banjir, KRL Tangerang-Duri Hanya Sampai Batuceper

KRL beroperasi seperti biasa hari ini, kecuali rute Tangerang-Duri.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Reiny Dwinanda
 Perlintasan KRL Pondok Ranji, Tangerang Selatan. KRL beroperasi seperti biasa hari ini, kecuali rute Tangerang-Duri yang masih terdampak banjir.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Perlintasan KRL Pondok Ranji, Tangerang Selatan. KRL beroperasi seperti biasa hari ini, kecuali rute Tangerang-Duri yang masih terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menginformasikan sejumlah perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) beroperasi seperti biasa pada Kamis (2/12) pagi. Akan tetapi, KRL rute Duri-Tangerang dan KRL lope line masih terkendala karena lintasan kereta yang tergenang air.

"Dari pantauan petugas pada pukul 06.00 pagi ini terdapat genangan di lintas antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Kemayoran, di antara Stasiun Rawa Buaya-Stasiun Batu Ceper, dan di Jalur 6 Stasiun Tanah Abang," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca Juga

Untuk itu, lintas Duri-Tangerang, perjalanan KRL hanya melayani Tangerang-Batuceper PP. Namun demikian, operasional KRL masih akan diatur menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

Sementara itu, KRL loop line relasi Bogor-Jatinegara perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan. Kemudian untuk lintas Rangkasbitung-Tanah Abang kemungkinan akan ada antrean perjalanan KRL mendekati stasiun Tanah Abang karena hanya jalur lima yang dapat digunakan.

Selanjutnya untuk lintas Bogor-Jakarta Kota, lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota, dan lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota, terpantau ada genangan di sejumlah lokasi. Namun, titik tersebut masih dapat dilewati KRL dengan pembatasan kecepatan 40 kilometer per jam.

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang dialami para pengguna. Bagi para pengguna jasa yang perjalanannya terkendala pada hari ini maupun kemarin, dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket hingga tujuh hari sejak transaksi terakhirnya," kata Anne.

Informasi terkini mengenai perjalanan KRL, menurut Anne, dapat dipantau melalui akun media sosial Instagram @commuterline, Twitter @commuterline, atau melalui contact center 021-121.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement