Selasa 31 Dec 2019 16:44 WIB

Polisi Fokus Amankan Pusat Keramaian Kota Bandung

sebanyak 2.390 personel dikerahkan guna mengamankan perayaan malam tahun baru.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko
Kota Bandung
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG —  Jelang pergantian tahun baru dari 2019 menuju 2020, jajaran Polrestabes Bandung akan fokus melakukan pengamanan di pusat-pusat keramaian yang didatangi warga yang berada di Kota Bandung. Beberapa diantaranya Alun-alun Bandung, Gasibu dan Tegalega. 

"Titik-titik itu yang menjadi perhatian, masyarakat berkegiatan," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema saat di Mapolrestabes Bandung, Selasa (31/12). 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di jalur-jalur keramaian di Kota Bandung. Beberapa diantaranya seperti kawasan Dago, Pasteur, Sukajadi, Tegalega dan Asia Afrika.

Irman mengimbau agar maayarakat tidak memarkirkan kendaraan sembarangan. Namun parkir ditempat yang sudah disiapkam untuk membantu kelancaran lalu lintas. Katanya masyarakat diimbau mengikuti arahan petugas. 

Menurutnya, sebanyak 2.390 personel dikerahkan guna mengamankan perayaan malam tahun baru. Mereka katanya disebar di titik-titik keramaian jelang pergantian tahun baru. 

Irman menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bandung untuk tidak mengadakan Car Free Night (CFN) yang biasa dilaksanakan di Jalan Asia Afrika dan kawasan Alun-alun Bandung.

"Tahun ini tidak melaksanakan CFN, kami koordinasi dengan Pemda sehingga seluruh arus kendaraan berjalan normal," katanya.

Ia mengatakan pihaknya tetap mewaspadai kawasan jalan Asia Afrika sebab masyarakat diperkirakan akan merayakan malam tahun baru. Termasuk akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus melihat situasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement