Senin 30 Dec 2019 14:43 WIB

Wali Kota Depok Resmikan 5 Kampung KB di Kecamatan Cipayung

Totalnya sudah ada 11 Kampung KB yang terbentuk di Kecamatan Cipayung.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris
Foto: dok.Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan lima Kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kecamatan Cipayung. Kelima Kampung KB tersebut tersebar di masing-masing kelurahan.

"Pada 2018, Kecamatan Cipayung telah memiliki enam Kampung KB. Pada 2019, yang diresmikan lima Kampung KB. Jadi, totalnya menjadi 11 Kampung KB yang sudah terbentuk. Mudah-mudahan bisa lebih optimal dalam pembentukan program KB," ujar Idris usai meresmikan Kampung KB di RW 02, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Senin (30/12).

Idris berharap, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi memajukan Kampung KB. Baik melalui program maupun kegiatan yang dilaksanakan. "Tujuan akhir dari kegiatan Kampung KB adalah menciptakan ketahanan keluarga. Semoga masyarakat yang ikut andil langsung bisa menularkan ilmu yang bermanfaat bagi warga lainnya," harapnya.

Camat Cipayung Asep Rahmat mengatakan, lima Kampung KB yang diresmikan yakni Kampung KB di RW 07 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), RW 01 Kelurahan Cipayung Jaya, RW 02 Kelurahan Pondok Jaya, RW 06 Kelurahan Cipayung, dan RW 02 Kelurahan Ratujaya.

"Kelima Kampung KB ini akan kami optimalkan, termasuk enam lainnya yang sudah lebih dulu diresmikan. Kami akan bekerja sama dengan stakeholder terkait. Seperti, polsek, Kantor Urusan Agama (KUA), tokoh masyarakat, dan lain-lain. Mudah-mudahan ini bisa jadi percontohan untuk RW lainnya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement