Sabtu 28 Dec 2019 12:56 WIB

Brimob Polda Sumbar Tingkatkan Patroli Jelang Tahun Baru

Polda Sumbar diketahui mengerahkan ribuan personel mengamankan tahun baru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pasukan Brimob melakukan defile
Pasukan Brimob melakukan defile

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Personel Satuan Brimob Polda Sumbar meningkatkan patroli menjelang perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Sumatera Barat. Hal ini dilakukan Brimob Polda Sumbar untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan.

"Kami meningkatkan patroli agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan berdampak positif untuk kelancaran kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata Wadansat Brimob Polda Sumbar AKBP Zulkifli Ismail, Sabtu (28/12).

Patroli yang dilakukan Brimob Polda Sumbar ini menurut Zulkifli juga untuk mendukung program Kapolri dan Operasi Lilin Singgalang di yang dilakukan Polda Sumbar. Zulkifli berharap libur selama perayaan natal dan tahun baru di Sumatera Barat berjalan tertib dan aman.

Dalam melaksanakan Operasi Lilin Singgalang 2019 ini, Polda Sumbar diketahui mengerahkan ribuan personel. Personel yang dikerahkan merupakan gabungan dari anggota Polri, TNI dan istansi terkait.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan personel gabungan yang akan turun pada operasi lilin sebanyak 6.055 orang. 3.405 merupakan personel polisi, 2.650 lainnya personel TNI dan instansi lain. Personel untuk Operasi Lilin ini akan dikerahkan di seluruh daerah di Sumatera Barat.

"Personel tersebut ditempatkan di posko-posko yang telah disediakan. Personel yang bertugas harus meningkatkan kewaspadaan," kata Kombes Stefanus beberapa hari lalu.

Selain menyiapkan personel, Polda Sumbar menurut Kombes Stefanus akan mendirikan 66 posko. Yakni 40 pos pengamanan, 25 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Kepolisian juga akan menempatkan personel untuk menjaga gereja saat umat Kristiani merayakan Natal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement