Kamis 26 Dec 2019 22:51 WIB

Garut Bebenah Pantai Jelang Libur Akhir Tahun

Wisatawan diprediksi meningkat di Garut jelang libur akhir tahun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mempercantik kawasan wisata pantai untuk menyambut wisatawan dari berbagai daerah (Ilustrasi Wisata Pantai)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mempercantik kawasan wisata pantai untuk menyambut wisatawan dari berbagai daerah (Ilustrasi Wisata Pantai)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mempercantik kawasan wisata pantai untuk menyambut wisatawan dari berbagai daerah. Pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan kunjungan saat libur Tahun Baru 2020.

"Saat ini wisata pantai seperti di Sayang Heulang sudah dibenahi dengan menambah beberapa fasilitas," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Kamis (26/12).

Baca Juga

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak potensi objek wisata alam yang menarik dikunjungi, salah satuya wisata pantai di wilayah selatan Garut. Saat ini, terdapat wisata Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk yang telah dibangun beberapa fasilitas gazebo, kemudian trotoar, kolam laut, dan menara pandang yang dibangun pinggir pantai.

"Jadi sekarang ada gazebo, ada menara pandang, toilet dan kolam laut," katanya.

Menurut dia, wisata Pantai Sayang Heulang saat ini lebih menarik, bahkan menjadi daya tarik tersendiri untuk berswafoto dengan pemandangan alam pantai dan hambaran karang. Bahkan, beberapa wisatawan mengomentari di Pantai Sayang Heulang terdapat hamparan pasir putih yang menarik ketika dipotret seperti di padang pasir.

"Mereka (pengunjung) itu sekarang kan wisata digital, jadi pada saat difoto seperti di padang pasir, sahara," katanya.

Ia menambahkan, objek wisata pantai lainnya yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Santolo, Karangpapak, Cijeruk, Rancabuaya dan masih banyak lagi tersebar di sepanjang pantai selatan Garut. Wisata Garut selalu ramai setiap tahunnya.

Sementara itu, kawasan wisata pantai di Garut memiliki jarak tempuh dari perkotaan Garut sekitar 100 km, atau sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan kendaraan pribadi. Perjalanan menuju wisata pantai akan melewati perbukitan, kebun teh dan kawasan hutan dengan medan jalan berkelok atau banyak tikungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement