Jumat 20 Dec 2019 23:05 WIB

Kapolri Tunjuk Gatot Eddy Pramono Jadi Wakapolri

Gatot Eddy Pramono sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri). Keputusan Kapolri itu tertuang dalam telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/3330/XII/KEP/2019, tanggal 20 Desember 2019.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono pun membenarkan mengenai Telegram tersebut. Argo menyebut, hal itu dilakukan sebagai bentuk untuk meningkatkan kinerja di instansi Polri.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (20/12).

Adapun Gatot sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya. Posisi itu akan ditempati oleh Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu, posisi Wakapolri saat ini ditempati oleh Komjen Ari Dono. Ia akan memasuki masa pensiun pada bulan Desember 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement