Jumat 20 Dec 2019 14:48 WIB

Dewas dan Pimpinan KPK Diharapkan Bisa Bersinergi

Dasco berharap dewas dan pimpinan KPK bisa menyusun kode etik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat atas dilantiknya kelima dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (dewas KPK), Jumat (20/12). Ia pun menyampaikan sejumlah harapan kepada Dewas KPK.

"Harapannya yang pertama baik dewan pengawas maupun pimpinan KPK yang baru dapat bersinergi dalam memberantas korupsi," kata Sufmi kepada wartawan, Jumat (20/12).

Baca Juga

Selanjutnya, ia juga berharap agar dewas dan pimpinan KPK dapat segera menyusun kode etik yang mengatur secara rinci hubungan antarkeduanya dalam tugas sehari hari. Kemudian wakil ketua DPR tersebut juga berharap agar kedepan dewas dan pimpinan KPK dapat bekerja secara kompak.

"Yang keempat kepada seluruh komponen masyarakat agar memberi kesempatan kepada dewas dan komisioner yang baru untuk beradaptasi serta bersinergi dalam menjalankan tugasnya dan mengedepankan sistem pencegahan dalan tugas sehari hari," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik lima dewan pengawas (dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kelima dewas KPK yang dilantik di Istana hari ini diantaranya peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Sjamsuddin Haris, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Albertina Ho, mantan wakil ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Harjono, mantan Hakim Agung di Mahkamah Agung (MA)Artidjo Alkostar, dan mantan pimpinan KPK Tumpak Hatorangan Panggabean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement