Selasa 17 Dec 2019 07:35 WIB

Gerindra Pertimbangan Dukung Gibran dan Bobby

Gerindra pertimbangkan ikut dukung Gibran Rakabuming Raka di pilkada kota Solo.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Partai Gerindra bakal mempertimbangkan akan memberikan dukungan kepada bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan bakal calon wali kota Medan Bobby Afif Nasution. Gibran diketahui putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Bobby adalah menantu Jokowi.

"Kita pertimbangkan Gibran loh, bukan putra atau menantu presiden, yang kita pertimbangkan Gibran dan Bobby," tegas Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/12).

Baca Juga

Ia tidak menjelaskan secara gamblang alasan Partai Gerindra mendukung Gibran dan Bobby. Namun ia menegaskan salah satu parameter yang dipakai adalah survei. Terkait kemungkinan munculnya kader internal di pemilihan wali kota Solo dan Medan, Dasco irit bicara.

"Ya nanti kita lihat sajalah," ujar juru bicara khusus Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, ditemui bersamaan,  Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani mengatakan bahwa peluang antara PDIP dan Gerindra mendukung pencalonan Gibran sangat besar. Komunikasi antara PDIP dan Gerindra terus dilakukan. Namun ia enggan mengomentari lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Toh pilkadanya juga masih 2020 bulan September. Masih lama banget ini loh, ini pergantian tahun 2020 aja belum," ucap ketua DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement