Sabtu 14 Dec 2019 08:57 WIB

Dinsos DKI Siap Amankan Gelandangan Saat Natal Tahun Baru

Menjelang Natal dan Tahun Baru semakin banyak masyarakat yang memasuki Jakarta.

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinsos DKI Jakarta akan mengamankan gelandangan dan pengemis. Foto gelandangan dan pengemis. (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinsos DKI Jakarta akan mengamankan gelandangan dan pengemis. Foto gelandangan dan pengemis. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar apel bersama Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) di halaman parkir Gedung Dinas Sosial di Jalan Gunung Sahari II, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/12) lalu. Apel dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah, mengatakan menjelang Natal dan Tahun Baru semakin banyak masyarakat yang memasuki Jakarta. Karena itu, Irmansyah meminta anggotanya untuk meningkatkan pengawassn.

Baca Juga

"Saya minta, kita semua meningkatkan kinerjanya, pengawasannya di masing-masing lini, di zonanya masing-masing, khususnya di ring satu. Jalan Sudirman, Tamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said," ujar Irmansyah dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (14/12).

Irmansyah juga mengingatkan kepada petugas agar selalu membangun komunikasi.  Baik kepada jajaran petugas dinsos maupun lembaga lainnya yang bersama-sama bertugas saat Natal dan Tahun Baru.

"Bangun komunikasi dengan petugas pengamanan di sekitar gedung-gedung di sekitar jalan tersebut. Sudirman, thamrin, dan lainnya. Kalau bisa minta kontaknya. Sehingga kalau ada PMKS di sana, mereka juga tahu harus menghubungi kemana," terang Irmansyah.

Terakhir Irmansyah menyampaikan, agar petugas tetap menjaga stamina dalam menjalankan tugasnya. "Kita semua berupaya untuk menjaga stamina agar penampilan yang prima. Atribut juga dilengkapi," kata Irmansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement