Selasa 10 Dec 2019 21:17 WIB

Nelayan Cirebon Hilang Saat Hendak Tarik Jaring di Laut

Tim SAR masih mencari seorang nelayan yang hilang di perairan Cirebon.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Nelayan Cirebon Hilang Saat Hendak Tarik Jaring di Laut
Nelayan Cirebon Hilang Saat Hendak Tarik Jaring di Laut

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Tim SAR gabungan saat ini masih mencari seorang nelayan yang hilang di perairan Cirebon. Pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 15.30 WIB, korban Yudi (30) terjebur ketika berupaya menarik jaring.

AYO BACA : Jalan Perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon Retak, Pengendara Resah

"Kami masih melakukan pencarian nelayan yang tenggelam bersama Basarnas," kata Kasat Pol Air Polresta Cirebon AKP I Nyoman Oka di Cirebon, Senin (9/12/2019).

AYO BACA : Bulog Jamin Stok Beras di Cirebon Cukup Sampai 2021

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah dalam keterangannya mengatakan pihaknya menerima informasi pada Minggu (8/12/2019) pukul 21.55 WIB terkait Kecelakaan Kapal Nelayan Sulung Putra 2.

"Di mana satu nelayan atas nama Yudi (30) terjatuh saat mencari ikan di Tanjung Bangka Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Dia mengatakan, Kapal Nelayan Putra Sulung 2 saat itu tengah bertolak untuk mencari ikan. Namun pada saat menangkap ikan dengan menggunakan jaring garok korban Yudi tercebur saar menarik jaring ikannya.

Untuk itu pihaknya langsung mengerahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian. "Kita upayakan pencarian korban dengan beberapa tim dan juga nelayan sekitar," tuturnya.

AYO BACA : Penumpang KA Daop 3 Cirebon Diperkirakan Naik 5% Saat Nataru

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement