Senin 09 Dec 2019 04:56 WIB

Polres Purwakarta Sosialisasi Narkoba Sampai ke Permukiman

Orang tua diminta memberikan perhatian pada anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi Narkoba
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Polres Purwakarta gencar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) yang menyasar ke sekolah hingga lingkungan.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan tak hanya ke sekolah, Satres Narkoba Polres Purwakarta bahkan menyosialisasikan bahaya narkoba sampai ke pemukiman warga. Ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas tentang bahaya narkoba.

“Berdasarkan Rencana Kegiatan  Satres Narkoba Polres Purwakarta tentang Pemberian materi Pengenalan bahaya Narkotika dari temu warga kepada Masyarakat Perumahan Mulayamekar Purwakarta,” kata Matrius, Ahad (8/12).

Matrius mengatakan dalam kegiatan sosialisasi disampaikan beberapa materi. Mulai dari memberikan Pemahaman tentang Narkoba dan ancaman hukuman hingga contoh jenis-jenis narkoba yang ada di indonesia dan efek penggunaannya.

Ia meminta masyarakat untuk memperhatikan anak-anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan yang salah. Sehingga menjadi terpapar peredaran narkoba. Sebab ancaman ini semakin besar terutama pada generasi muda.

“Kami juga mengimbau untuk berhati-hatilah karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba,” ujarnya.

Ia juga mengajakan anak-anak muda untuk menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan tanpa Narkoba. Anak-anak mjuga harus pandau memilih teman, jangan sampai terjerumus pergaulan narkoba.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Masyarakat Perumahan Mulya Mekar Purwakarta berjumlah sekitar 80 orang. Ke depannya sosilisasi akan semakin digencarkan untuk dapat menekan peredaran narkobaa di Purwakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement