Senin 02 Dec 2019 20:14 WIB

Walkot Padang: Semoga Reuni 212 Terlaksana Setiap Tahun

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah terpantau ikut aksi 212 di Monas, Jakarta.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah berharap Reuni 212 berlangsung setiap tahun.
Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah berharap Reuni 212 berlangsung setiap tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut meramaikan reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Mahyeldi terpantau ikut aksi tahunan umat Islam sejak 2012 ini mengenakan pakaian batik, kopiah hitam dan celana hitam. Ia terlihat membaur bersama alumni 212 lainnya.

Saat dihubungi Republika, Mahyeldi mengaku sangat menikmati kebersamaan berkumpul dengan umat Islam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ia berharap reuni 212 tetap terlaksana setiap tahunnya karena memiliki banyak manfaat dan positif bagi umat Islam.

"Semoga reuni 212  tetap terlaksana setiap tahunnya," kata Mahyaldi, kepada Republika, Senin.

photo
Suasana aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Mahyeldi mengatakan aksi 212 dan reuni 212 selama ini telah mampu meningkatkan silaturrahmi sesama umat Islam di Indonesia Sehingga dengan begitu menurut politkus PKS tersebut, umat Islam dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan. Selain itu menurut Mahyeldi, 212 juga menjadi motivasi dan penyemangat bagi umat Islam dalam menjalankan perintah agama.

"212 diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat bagi kita dan khususnya generasi muda. Karena pemuda hari ini adàlah pemimpin di masa datang," ucap Mahyeldi.

Acara reuni 212 hari ini dimulai pada pukul 03.00 WIB. Acara dimulai dengan melaksanakan Shalat Tahajud dan subuh berjamaah. Selain itu, reuni 212 juga diisi dengan zikir bersama dan mendengarkan ceramah agama dari beberapa ulama dan sejumlah tokoh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement