Senin 02 Dec 2019 15:08 WIB

Jokowi: Anggota Dewan Pengawas KPK Masih Diseleksi

Pemerintah ingin Dewan Pengawas KPK memiliki rekam jejak yang baik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika TV/Wibisono
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses seleksi Dewan Pengawas KPK masih dilakukan oleh tim internal di Sekretariat Negara. Hingga kini, seleksi Dewan Pengawas KPK masih dalam proses untuk difinalisasi.

"Ya nanti dilihat figur-figurnya. Kan masih dalam proses penyaringan oleh tim internal di setneg, jadi belum ada proses finalisasi," ujar Jokowi saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Baca Juga

Jokowi menyebut, berbagai masukan dan saran dalam proses seleksi dewan pengawas KPK telah ditampung. Ia pun menegaskan, pemerintah ingin memilih figur yang memiliki rekam jejak dan integritas yang baik. Selain itu, figur yang dipilih diharapkan juga berpengalaman di bidang hukum.

"Yang jelas kita ingin memilih yang tentu saja memiliki trek rekor yang baik, integritas yang baik. Memiliki pengalaman di bidang hukum, pidana, juga mungkin yang berkaitan dengan audit pemeriksaan untuk sebuah pengelolaan keuangan yang penting," jelas dia.

Untuk diketahui, pelantikan anggota Dewan Pengawas KPK akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua KPK pada 20 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement