REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Selama dua hari dari 23 hingga 24 November 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul meningkatkan kapasitas pemandu wisata outbond Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul melalui pelatihan Refreshment TTT Pemandu Wisata Desa Pentingsari dan Goa Pindul.
Hadir dalam acara ini, Kepala BCA Prioritas KCU BCA Yogyakarta Haryo Wibowo, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Ketua Desa Pentingsari Doto Yogantoro dan Ketua Wirawisata Goa Pindul Ari Purnawan pada Sabtu (23/11) di Yogyakarta. Sekitar 25 peserta antusias mengikuti pelatihan yang diisi oleh Edhi Pria Pratama sebagai senior consultant.
“Pelatihan seperti ini terus kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas para pemandu wisata di Desa binaan Bakti BCA. Kapasitas perlu ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda lagi bagi wisawatan,” papar Haryo dalam siaran persnya, Senin (2/12).
Setelah pelatihan ini diharapkan muncul ide-ide baru yang lebih cemerlang dalam outbond dan membangun pariwisata serta kendala yang dihadapi selama ini dapat diatasi sehingga wisatawan dapat mengalami pengalaman yang berbeda lagi ketika berkunjung ke Desa Pentingsari dan Wirawisata Goa Pindul.
Melalui Solusi Bisnis Unggul, CSR Bakti BCA memfasilitasi kegiatan pengembangan SDM Komunitas Wirawisata Goa Pindul dengan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing , Donasi pembangunan pendopo, Donasi pembuatan area outbond, Donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, mushala dan lain-lain.