Ahad 01 Dec 2019 23:45 WIB

Reklame Tumbang Hingga Tutup Ruas Jalan Warung Buncit

Besar reklame yang tumbang menutup tiga ruas jalan dan dua jalur Transjakarta

Pekerja memperbaiki rangka papan reklame (ilustrasi). Besar reklame yang tumbang menutup tiga ruas jalan dan dua jalur Transjakarta di Jalan Warung Buncit Raya
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pekerja memperbaiki rangka papan reklame (ilustrasi). Besar reklame yang tumbang menutup tiga ruas jalan dan dua jalur Transjakarta di Jalan Warung Buncit Raya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah reklame tumbang hingga menutup ruas jalan Raya Warung Buncit, Ahad (1/12)  malam. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Mampang menuju Ragunan tertutup, termasuk jalur busway Transjakarta.

Menurut petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan yang enggan diketahui identitasnya di Jakarta, Ahad malam, mengatakan lokasi reklame tumbang berada di Jalan Warung Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.

"Informasi kami terima dari warga pukul 19.07 WIB ada reklame rubuh di Jalan Raya Warung Buncit, menutup jalan arah Mampang ke Ragunan," kata petugas itu.

Petugas itu menyebutkan besarnya ukuran papan reklame tersebut menutup tiga ruas jalan dan dua jalur busway kedua arah di lokasi itu."Jalur busway Mampang ke Ragunan dan sebaliknya juga tertutup," katanya.

Diperkirakan ukuran reklame antar 7,5 meter hingga 10 meter tingginya, karena mampu menutup dua jalur busway dan jalur kendaraan umum lainnya.

Ia mengatakan total ada 13 petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan dan sektor Kalibata dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai reklame yang tumbang.

"Saat ini masih dilakukan upaya evakuasi pemotongan reklame khususnya untuk ukuran kecil-kecil, untuk tiang utama reklame yang besar kita masih menunggu alat," kata petugas tersebut.

Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, selain itu saat kejadian cuaca terang, tidak ada hujan ataupun angin.

Informasi reklame tumbang ini juga disebarluaskan melalui akun media sosial seperti Twitter TMC Polda Metro Jaya yang menginformasikan papan reklame roboh sebelum RS JMC Warung Buncit menutup dua jalur busway mengarah Ragunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement