Ahad 24 Nov 2019 10:38 WIB

Lelang Proyek Stadion Gelora Bung Tomo Dimulai Desember

Lelang proyek pembenahan menyeluruh Stadion Gelora Bung Karno dimulai Desember.

Pekerja melakukan perawatan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Pekerja melakukan perawatan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menargetkan lelang pekerjaan pembenahan menyeluruh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di kawasan Pakal, ditargetkan dimulai Desember 2019. Proyek tersebut merupakan bagian dari persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021.

"Setelah melakukan lelang pada Desember mendatang, Januari 2020 diharapkan sudah ada pemenang lelang atau kontraktornya," kata Kepala Bidang Pembangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Kota Surabaya Iman Krestian di Surabaya, Ahad.

Baca Juga

Iman mengatakan, pekerjaan dengan volume besar di GBT agak banyak. Pembenahan di Stadion GBT mencakup penyesuaian rumput lapangan, kursi tribun, lampu, toilet, lift, ruang pers, dan lainnya.

"Kami targetkan selesai dalam waktu enam bulan karena pekerjaannya sebenarnya tidak begitu rumit," tuturnya.

photo
Foto udara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

Selain pembenahan di stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo, Pemkot Surabaya juga membangun dua stadion pendukung di sekitar stadion. Iman mengatakan, agar proses perbaikan dan pembangunan berjalan seiring, pihaknya memisahkan jenis pekerjaan.

"Nanti ada pekerjaan yang sifatnya sangat teknis di GBT, kemudian ada yang arsitektural dengan menambah ornamen, serta sifatnya khusus ada lapangan latihan," katanya.

Menurut Iman, apabila menunggu detail pekerjaan selesai semua dikhawatirkan pekerjaan utama akan tertunda. Untuk itu, proses pengerjaan diparalelkan berjalan sendiri-sendiri.

"Kalau nunggu kematangan lahan dan pengurukan di lapangan pendukung bakal menghambat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement