Selasa 19 Nov 2019 15:19 WIB

Kemenpora dan KONI Bertemu Bahas SEA Games dan PON Papua

Menpora mengatakan koordinasi adalah salah satu kunci utama sebuah lembaga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Menpora Zainudin Amali
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengadakan pertemuan resmi pertamanya dengan Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) di kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (19/11). 

Baca Juga

Kedua belah pihak membicarakan dua agenda besar, yakni SEA Games Filipina, Desember mendatang dan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua tahun 2020. 

Zainudin mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya membuka komunikasi dengan KONI agar sinergitas kedua belah pihak tetap terjaga. Menurutnya, koordinasi adalah salah satu kunci utama sebuah lembagam dapat menjalankan fungsinya dengan baik. 

"Ke depan kita optimistis pengelolaan olahraga kita akan lebih baik, karena masalah paling esensial adalah komunikasi," kata Zainudin kepada awak media. 

Sementara Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, lawatan resmi perdananya ke Kemenpora untuk mewakili pengurus cabang olah raga jelang SEA Games sekaligus memberi perkembangan mutakhir soal PON Papua. 

"Untuk PON Papua pembangunan insfrakturturnya sebagian akan ada yang selesai di bulan Desember ini dan yang lainnya akan selesai pada bulan Juli (2020)," ujarnya.

Marciano memastikan, koordinasi soal PON dengan cabang olah raga dan Kemenpora akan terus dilakukan. Ia yakin, pelaksanaan PON Papua dapat berjalan dengan baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement