Ahad 10 Nov 2019 06:31 WIB

Hari Guru, Wali Kota Tangerang: Tingkatkan Kompetensi

Wali Kota Tangerang ingatkan guru untuk memiliki kompetensi tinggi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Foto: Dok Republika
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan pentingnya guru memiliki kompetensi tinggi untuk bisa bersaing membangun sumber daya manusia di era revolusi Industri 4.0. Ia mendorong para guru untuk mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada.

"Terlebih dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi," kata Arief saat membuka acara seminar nasional pendidikan yang mengusung tema "Upaya Nyata Peningkatan Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0" dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 di ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu.

Secanggih apapun teknologi, menurut Arief, tetap dibutuhkan bimbingan dari seorang guru untuk membentuk karakter dan kemampuan anak-anak dalam menjalani proses pendidikan. Untuk itu, perlu adanya komitmen dan profesionalisme dari para guru.

"Supaya siap berada di persaingan di era revolusi industri 4.0," ujarnya dalam seminar yang dihelat PGRI Kota Tangerang.

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh guru yang terhimpun dalam PGRI Kota Tangerang tersebut, Wali Kota juga menjelaskan tentang upaya Pemkot melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk senantiasa mengajak para orang tua murid berpartisipasi aktif dalam memantau perkembangan pendidikan anak di sekolah.

"Caranya melalui e-raport yang sudah disediakan, selain itu juga bimbingan bagi orang tua murid di akhir pekan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement