Sabtu 09 Nov 2019 12:34 WIB

Begini Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Espero Gro

SMPN 2 Giritontro Wonogiri atau Espero Gro menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 2 Giritontro Wonogiri atau Espero Gro berlangsung sederhana tapi mengena.

Kegiatan berlangsung pada Jumat (8/11/2019) di halaman sekolah, mulai pukul 06.30 WIB. Peringatan diikuti oleh seluruh siswa serta guru dan karyawan setempat.

Menurut salah satu panitia Riyadi Santosa, tujuan kegiatan yaitu lebih mendekatkan dan mengenal, meneladani mencintai sosok panutan umat Islam yaitu Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara dalam tausyiahnya Parman Hanif mengajak seluruh siswa dan umumnya umat Islam selalu bersholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Juga, meneladani akhlak dan perilakunya untuk diaplikasikan dalam kehidupam sehari- hari.

Sebelum kegiatan dimulai, siswa-siswi pentas menghafal surat surat panjang di juz 30. Kemudian diikuti oleh seluruh siswa secara bersama sama.

Menurut Syarif Aminudin, hampir semua siswa bisa mengikuti. Karena sudah hafal dan hafalan juzamma atau juz 30 sudah menjadi rutinitas setiap hari bagi siswa muslim.

Setelah pengajian siswa bertukar kado silang sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement