Senin 04 Nov 2019 05:50 WIB

Survei LSI: Kepercayaan Publik pada Jokowi Tinggi

Survei LSI dilakukan pada awal hingga pertengahan September.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi-Maruf
Foto: Dok Republika
Jokowi-Maruf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada dalam persentase cukup tinggi. Berdasarkan hasil hasil survei LSI, tingkat kepuasan pada Jokowi mencapai 71,8 persen.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan ketika merilis hasil survei "Tantangan Intoleransi dan Kebebasan Sipil serta Modal Kerja pada Periode Kedua Pemerintahan Presiden Joko Widodo" di Jakarta pada Ahad (3/11).

Baca Juga

"Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo cukup tinggi yaitu 71, 8 persen. Sementara yang tidak puas sebanyak 26,5 persen," paparnya.

Ia menyampaikan kepercayaan masyarakat ternyata meningkat dibandingkan ketika masa awal Jokowi menjabat sebagai presiden. Hanya saja tingkat kepercayaan itu stagnan dalam tiga tahun belakangan.

"Kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo tampak menguat dibandingkan pada masa awal pemerintahannya, meski pun stagnan dalam tiga tahun terakhir," ujarnya.

Diketahui, survei itu diadakan pada 8-17 September 2019 dengan melibatkan 1.550 responden yang terpilih secara acak di seluruh Indonesia. Jumlah responden Muslimnya 88,7 persen dan non-Muslimnya 8,3 persen.

Adapun margin of error kurang lebih 2,5 persen. Untuk tingkat kepercayaan surveinya mencapai 95 persen. R

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement