Ahad 03 Nov 2019 11:22 WIB

Vlogger Cilik Asal Minang Kenalkan Spot Menarik di Sumbar

Vlog 'Cerita Nasya' saat ini sudah dilanggan oleh nyaris 2.000 pengikut.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Nasya, vlogger cilik asal Minang yang kenalkan destinasi wisata menarik di Sumbar.
Foto: dokpri
Nasya, vlogger cilik asal Minang yang kenalkan destinasi wisata menarik di Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat punya banyak talenta muda berbakat. Salah satunya adalah Runasya Hesselfitra (10 tahun) yang punya kanal Youtube sendiri yang berjuluk 'Cerita Nasya'. Nasya barangkali menjadi vlogger termuda di Sumbar yang secara aktif merilis tayangan baru di kanalnya.

Nasya yang sebetulnya cukup pemalu, mulai memproduksi vlog pada 2018 lalu. Awalnya, Nasya menampilkan tayangan tentang obyek-obyek wisata yang cukup populer di Kota Padang. Ternyata animo masyarakat terhadap konten video blog miliknya cukup hangat. Akhirnya, gadis cilik ini secara rutin merilis video baru setiap pekan.

Baca Juga

Iggoy el Fitra, ayah Nasya, menyampaikan bahwa tema yang digarap anaknya rata-rata obyek wisata, human interest, sosok inspiratif, dan kejadian menarik lainnya. Meski sang ayah masih membantu proses produksi video, namun Nasya ternyata diberikan porsi lebih untuk menuangkan ide tayangan.

Selain karakter Nasya yang memang periang, ada hal yang menarik dilihat dari vlog 'Cerita Nasya'. Setiap episode 'Cerita Nasya' hampir selalu menampilkan lagu latar baru. Lagu-lagu itu menyesuaikan tema cerita yang disampaikan, seperti 'Kereta Api', Katupek Pitalah', 'Jam Gadang Bukittinggi', hingga 'Gunung Padang'.

"Dan semua lagu ini dinyanyikan sendiri oleh Nasya," kata Iggoy, Ahad (3/11).

Tak hanya bernyanyi, Nasya juga memainkan alat musik yang mengirinya lagunya. Hingga saat ini, Nasya sudah mewawancarai sejumlah pejabat, tokoh, pengusaha, dan sosok inspiratif di Sumatra Barat. Nasya juga punya mimpi untuk bisa mewawancarai langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kanal Youtube 'Cerita Nasya' sendiri saat ini sudah dilanggan oleh nyaris 2.000 pengikut. Di Instagram, Nasya pun diikuti nyaris 50.000 akun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement