Jumat 01 Nov 2019 23:58 WIB

Kecamatan Sawangan Juara Umum MTQ Kota Depok

MTQ Kota Depok selanjutnya akan digelar pada 2020 di Kecamatan Beji.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok 2019 berakhir. Kecamatan Sawangan berhasil menjadi juara umum yang digelar di Komplek Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.
Foto: Istimewa
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok 2019 berakhir. Kecamatan Sawangan berhasil menjadi juara umum yang digelar di Komplek Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok 2019 berakhir. Kecamatan Sawangan berhasil menjadi juara umum yang digelar di Komplek Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (1/11).

Kecamatan Sawangan berhasil menjadi juara pertama setelah bersaing ketat dengan Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Bojongsari. Kecamatan Sawangan berhasil mengumpulkan 70 poin, Kecamatan Cimanggis dengan 60 poin dan Kecamatan Bojongsari 57 poin.

Baca Juga

"Kami ucapkan selamat kepada para juara. Dengan mengucap Alhamdulillah MTQ ke 20 saya tutup. Sampai jumpa di MTQ XXI di Kecamatan Beji," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di panggung utama MTQ XX Tingkat Kota Depok 2019 di Komplek Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (1/11) malam.

Selain itu, Kecamatan Sawangan juga berhasil menyabet juara pertama pada lomba Pawai Ta’aruf dengan nilai 275 disusul Kecamatan Cipayung dengan 255 poin dan Kecamatan Bojongsari 250 poin.

Rencananya, MTQ ke XXI Tingkat Kota Depok 2020 akan dilangsungkan di Kecamatan Beji. "Saya berharap dengan kegiatan MTQ dapat mencetak generasi qurani dan mengahsilkan ahli-ahli Al Quran," harap Idris.

Sebelum MTQ dilaksanakan, digelar pawai taaruf memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok 2019 di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (30/10). MTQ yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 11 kecamatan di Kota Depok.

"MTQ XX Tingkat Kota Depok diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan warga maupun sesama anggota masyarakat," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris saat pembukaan MTQ, Rabu (30/10) lalu.

Idris menuturkan MTQ ini untuk mengingat bahwa umat Islam mempunyai pegangan hidup yaitu kitab suci Alquran. "Ke depannya nanti kita wacanakan mempunyai program satu kampung satu qori," ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi menyampaikan pelaksaan MTQ ke XX tingkat Kota Depok sudah tiga kali di laksanakan di wilayah Kecamatan Sawangan. "Kegiatan MTQ sebagai bentuk penjagaan terhadap warisan orang tua kita karena kegiatan ini sangatlah mulia," terangnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement