Jumat 01 Nov 2019 16:41 WIB

Gerindra Respons Positif Gaya Politik Nasdem

Gerindra tak persoalkan terbentuknya poros baru.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman  didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengomentari terkait langkah Partai Nasdem yang mendatangi partai-partai di luar kabinet. Menurutnya apa yang dilakukan Partai Nasdem adalah sesuatu yang baik.

"Bagus-bagus saja, namanya silaturahmi kebangsaan, ke mana-mana kan boleh," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/4).

Baca Juga

Partai Nasdem juga telah bertemu dengan Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Menurutnya hal tersebut harus dilihat sebagai sesuatu yang positif.

"Saya pikir apa namanya, ya namanya politik dinamis. Tapi saya pikir segala sesuatu yang tujuannya bagus untuk membangun bangsa, ya itu kan silakan saja," ujarnya.

Sementara itu terkait peluang adanya poros koalisi baru, ia menilai hal tersebut tergantung dari kepentingan yang ada. Namun jika hal itu sepanjang sama-sama untuk membangun bangsa menurutnya hal itu bukan jadi soal.

Sebelumnya Partai Nasdem telah menyambangi DPP PKS Rabu (30/10). Rencananya Nasdem akan bertemu dengan PAN. Namun rencananya hal itu akan dilakukan setelah kongres Partai Nasdem 8-11 November 2019 mendatang. Tidak hanya PAN, Nasdem juga berencana menemui Partai Demokrat.  "Setelah kongres mungkin dijadwalkan," kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement