Rabu 30 Oct 2019 03:52 WIB

Pemprov Jabar Tahun Ini Terima 1.934 CPNS

Formasi CPNS akan diisi oleh tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Friska Yolanda
Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Rencananya, pendaftaran dimulai pada 11 November 2019 mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar, Yerry Yanuar, mengatakan, formasi CPNS tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat sebanyak 1.934. Formasi tersebut, terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 839 orang, tenaga Kesehatan sebanyak 93 orang dan tenaga teknis pelaksana dan fungsional sebanyak 1.002 orang.

"Sistemnya pada dasarnya masih sama seperti tahun sebelumnya," ujar Yerry kepada Republika.co.id, Selasa (29/10).

Seperti pada rekrutmen sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan pada website SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda. 

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan. Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020. Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement