Selasa 29 Oct 2019 09:04 WIB

Baru Saja Padam, Gunung Ciremai Kembali Terbakar

BPBD Kabupaten Kuningan kirim tim ke kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC)

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Kebakaran kembali melanda hutan di Gunung Ciremai
Kebakaran kembali melanda hutan di Gunung Ciremai

KUNINGAN, AYOBANDUNG.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan mengirimkan tim untuk memadamkan api yang membakar kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Kebakaran hutan di wilayah itu kembali terjadi pada Senin (28/10).

AYO BACA : Kebakaran Gunung Ciremai Hanguskan 150 Hektare Lahan

"Kami terjunkan tim untuk menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Blok Sigiribig kawasan TNGC," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler di Kuningan, Senin (28/10).

AYO BACA : Angin Kencang Sulitkan Pemadaman Api di Gunung Ciremai

Agus mengatakan kebakaran kawasan TNGC kali ini terjadi di Blok Sigiribig, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. BPBD kata Agus, mendapatkan laporan kebakaran kawasan TNGC sekitar jam 10.34 WIB dari masyarakat sekitar.

"Kebakaran ini terjadi di titik yang berbeda dari kejadian sebelumnya dan sudah dapat dikendalikan," ujarnya.

Agus menambahkan sampai saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pemadaman dan juga pemantauan titik yang terbakar. Kebakaran di kawasan TNGC, pada musim kemarau pada 2019 ini sudah terjadi beberapa kali dan menghanguskan ratusan hektare lahan.

"Pada kejadian kemarin luas lahan yang terbakar mencapai 190 hektare dan vegetasi habitat semak, Ilalang serta rimba campur," katanya.

AYO BACA : Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup Selama Pemulihan Ekosistem

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement