Senin 28 Oct 2019 19:41 WIB

Polda Jabar Bagikan Helm ke Pengunjung CFD Buah Batu

Pembagian helm ke pengunjung CFD adalah bagian dari Operasi Zebra Lodaya 2019

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Ditlantas Polda Jawa Barat membagikan helm kepada masyarakat di Car Free Day (CFD) Buah Batu, Kota Bandung, Ahad (27/10) kemarin.
Ditlantas Polda Jawa Barat membagikan helm kepada masyarakat di Car Free Day (CFD) Buah Batu, Kota Bandung, Ahad (27/10) kemarin.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ditlantas Polda Jawa Barat membagikan helm kepada masyarakat di Car Free Day (CFD) Buah Batu, Kota Bandung, Ahad (27/10) kemarin.

Pembagian helm ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2019 kepada masyarakat agar lebih taat aturan dalam berkendara.

AYO BACA : Polwan Polda Jabar Imbau Pengguna Jalan Taat dan Tertib Aturan Lalu Lintas

"Penyuluhan dan sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2019 kepada masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan tentang Budaya tertib berlalu lintas," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo dalam keterangan resminya.

Truno mengatakan melalui operasi ini, polisi berupaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya keamanan, keselamatan,  ketertiban kelancaran di jalan raya.

AYO BACA : Operasi Zebra Lodaya, Polda Jabar Tindak 13.273 Pelanggar

Lanjutnya, Operasi Zebra Lodaya 2019 berlangsung selama 14 hari dimulai dari 23 Oktober sampai 5 November 2019 serentak di seluruh wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini juga serentak dilakukan secara nasional. 

"Harapan dari sosialisasi ini yaitu untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," katanya. 

Selain itu, dia mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasca pelantikan Presiden Wakil Presiden RI sehingga tercipta kondusifitas di Jawa Barat.

AYO BACA : Polda Jabar Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya di Terminal Cicaheum

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement