Sabtu 26 Oct 2019 16:56 WIB

Publik Figur yang Terlibat Prostitusi Berinisial PA

PA merupakan perempuan kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Prostitusi online
Prostitusi online

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leo M Sinambela menyebut, perempuan yang diamankan bersama seorang laki-laki di salah satu kamar hotel di Kota Batu, adalah seorang publik figur berinisial PA. PA merupakan perempuan kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur. Dia diduga terlibat kasus prostitusi karena saat ditangkap, tengah berduaan dengan pria di dalam kamar hotel.

"Sesuai KTP dia kelahiran Balikpapan. Saat ini domisili Jakarta. Inisialnya PA," kata Leo ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Sabtu (26/10).

Saat dipastikan bahwa PA adalah seorang finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016, Leo enggan membocorkannya. Alasannya karen masih melakukan pendalaman. Leo menegaskan, yang bersangkutan hingga kiini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim.

"Bisa jadi putri pariwisata, masih kita periksa. Yang pasti bisa dibilang publik figur," ujar Leo.

Leo kemudian mengungkapkan pria hidung belang yang menyewa jasa PA tersebut. Lelaki pemakai jada PA tersebut disebut-sebut berinisial AF, yang merupakan warga bekasi. Sedangkan mucikari yang memperjualbelikan PA berinisial J.

"Semalam kita amankan mucikari inisial J, pemakai jasanya AF warga bekasi, perempuan berinisial PA warga Balikpapan dam satu lagi seorang driver untuk saksi," kata Leo.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ada beberapa barang bukti yang diamankan di tempat kejadian perkara. Antara lain alat kontrasepsi, celana dalam, tisu bekas, dan pakaian.

Saat ini, lanjut Barung, penyidik masih melakukan interigasi awal 1x24 jam untuk melengkap mindik. Selain itu, tim juga mengembangkan mucikari lain yang terlibat dalam prostitusi online tersebut.

"Penyidik masih melakukan pemeriksaan 1x24 jam. Dan tim juga mengembangkan mucikari lain yg terlibat dalam prostitusi online," kata Barung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement