Kamis 24 Oct 2019 23:11 WIB

Malam Anugerah Kepemudaan Ajang Apresiasi Pemuda Indonesia

Kemenpora memberikan penghargaan bagi anugerah kepemudaan.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh.
Foto: Istimewa
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 di Jakarta Concert Hall iNews Jakarta. 

Kegiatan yang mengambil tema "Bersatu Kita Maju" ini digelar untuk memeriahkan Puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.  

Baca Juga

Acara ini sekaligus akan menutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober yang lalu di Halaman Kantor Kemenpora. 

Malam Anugerah Kepemudaan 2019 akan diisi dengan pemberian penghargaan yang terdiri dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi, dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan  penghargaan ini merupakan upaya dan komitmen Kemenpora untuk memberikan motivasi agar anak muda terus berkarya nyata, membawa perubahan, dan melakukan perbaikan bagi diri dan lingkungannya. 

“Banyak kita temukan anak muda luar biasa di seantero nusantara bahkan di pelosok terpencil dengan minimnya fasilitas. Kemenpora berkomitmen melayani dan mengapresiasi mereka,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/10).  

Niam mengingatkan pidato Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu bahwa prioritas utama Kabinet Indonesia Maju adalah pembangunan SDM. Membangun SDM yang pekerja keras dan dinamis. Membangun SDM yang trampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengundang talenta-talenta global untuk bekerjasama. 

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dijadwalkan menghadiri acara yang akan dimeriahkan penampilan penyanyi Husen Idol dan Siti Badriyah, penampilan orkestra dan kesenian tradisional ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement