Kamis 24 Oct 2019 22:47 WIB

RS Medika Dramaga Juara Bulutangkis

Hari Kesehatan Nasional diperingati berbagai lomba di setiap daerah.

RS Medika Dramaga ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional.
Foto: RS Medika Dramaga
RS Medika Dramaga ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, DRAMAGA -- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan berbagai perlombaan di setiap daerah di Indonesia. Kota Bogor salah satu kota yang ikut memeriahkan dalam berbagai rangkaian perlombaan. Rumah Sakit Medika Dramaga (RSMD) ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah pada bidang olah raga bulutangkis yang diadakan di GOR INIRO, Kota Bogor sejak tanggal 21-23 Oktober 2019. RS Medika Dramaga mendaftarkan 2 tim pada Hari Kesehatan Nasional tahun ini, Tim A yang terdiri dari 3 ganda, dimana 2 ganda pria, dan satu ganda campuran, Tim A yang diperkuat oleh, Ilham, Rizky, Angga, Nindy, Nurdin dan Dian dan Tim B terdiri dari Ari, Danang, Fifih, Mamat dan Rio. Dari nama yang di ikut sertakan oleh RS Medika Dramaga diwakilkan dari berbagai divisi.

Baca Juga

Tim A Melaju mulus sampai partai final yang mempertemukan antara RS Medika Dramaga melawan RSUD Kota Bogor. Namun untuk Tim B terhenti di fase penyisihan melawan RS PMI. Pada final pertandingan yang begitu panas dan seru, di set pertama RS Medika Dramaga kalah dengan RSUD, namun dibalas pada set kedua, yang mana diset ketiga ada set penentuan juara bulutangkis 2019. Namun disayangkan RSMD diset ketiga kalah dengan RSUD. Yang menjadikan RSUD Juara 1, RS Medika Dramaga Juara 2, Dinkes Kota Bogor Juara 3.

photo
RS Medika Dramaga ikut meramaikan Hari Kesehatan Nasional.

Perjuangan Tim RS Medika Dramaga tidak mudah, Tim RS Medika Dramaga harus melawan Tim-tim unggul pada fase penyisihan. Pada tahun 2018 RS Medika Dramaga mendapatkan juara ke-3, dan tahun ini mendapatkan juara ke-2 yang mana itu tidak mudah untuk didapatkan, Tim RS Medika Dramaga berlatih dan berlatih setiap minggunya. Hasil dari latihan-latihan dan latihan berbuah manis untuk Tim yang berhasil menunjukan perkembanganya.

Dengan predikat juara 2 tidak menjadikan RSMD cepat merasa puas, justru menjadi penyemangat untuk lebih giat berlatih, karena selain ingin menjadi juara utama, kegiatan seperti ini banyak hal posisitf yang dirasakan RSMD salah satunya menjadi ajang reuni RS se-Kota Bogor dan ajang saling mengenal dari berbagai divisi yang ada di RSMD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement