Rabu 23 Oct 2019 23:56 WIB

Kabinet Baru Tunjukkan Langkah Pembaruan dari Presiden

Bupati Purwakarta menaruh harapan pada kabinet baru yang dibentuk Presiden Jokowi

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kabinet Indonesia Maju
Foto: Republika TV
Kabinet Indonesia Maju

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Presiden Joko Widodo telah melantik menteri-menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10). Banyak pihak menaruh harapan besar pada menteri-menteri yang baru dilantik.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menilai kabinet yang dipilih presiden merupakan orang-orang terbaik. Ia menilai kabinet baru mencerminkan pembaruan dan kontiniunitas. 

“Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin mengisi beberapa aspek yang perlu dipercepat dengan sosok-sosok segar,” kata Anne dalam siaran persnya.

Ia juga menaruh harapan kabinet baru bisa membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Kabinet baru ini diharapkan juga bisa berkontribusi di bidangnya masing-masing untuk percepatan untuk kesejahteraan dan pembangunan bangsa

"Tentu saja doanya semuanya bisa membawa bangsa indonesia lebih baik dan sejahtera lagi," ujarnya.

Ia juga menyoroti makna penting dari sejumlah pesan presiden untuk para menteri. Soal para menteri jangan korupsi dan mendukung visi misi presiden dan wapres.

Kata Anne, Presiden juga meminta para menteri bekerja dengan cepat. Keempat, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusi. Terakhir, semua harus serius dalam bekerja. 

"Jika sejumlah pesan Presiden itu bisa dikerjakan, Indonesia yang maju semoga akan bisa kita peroleh. Kami di daerah, siap mendukung sepenuhnya kabinet baru ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement