Kamis 24 Oct 2019 04:47 WIB

Polresta Depok Dilibatkan untuk Amankan Pilkades Bogor

Polresta Depok akan amankan Pilkades di 2 kecamatan yaitu Bojonggede dan Tajur Halang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Kapolresta Depok, AKBP Aziz Andriansyah
Kapolresta Depok, AKBP Aziz Andriansyah

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bogor akan melibatkan Polresta Depok untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung 3 November mendatang.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan Polresta Depok akan mengamankan jalannya Pilkades di 2 kecamatan yang berada diperbatasan yakni Bojonggede dan Tajur Halang. 

"Polresta Depok dilibatkan karena wilayah kita ini kan Tajur Halang, Bojong Gede itu masih wilayah hukum Polresta Depok," ujar Ade, Rabu (23/10).

Sementara itu Kapolresta Depok, AKBP Aziz Andriansyah mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di 11 desa dengan 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Yang kita amankan ada 10 desa di 2 kecamatan dengan 38 calon kades dan 12 TPS," kata Azis.

Dia mengatakan pengamanan yang akan dilakukan oleh pihaknya sama saja dengan Polres Bogor hanya saja personel yang dilibatkan lebih sedikit sebab wilayah yang diamankan juga tidak banyak.

"Namun dalam proses pengamanan apapun kita tidak understimate justru overstimate, jadi kita tetap mempersiapkan situasi yang terburuk sekalipun tapi tentunya tidak kita harapkan situasi seperti itu namun kalau akhirnya terjadi kita sudah siap," kata Aziz.

Mengenai kerawanan di daerah yang diamankan Aziz mengaku selalu ada potensi namun dia mengaku pihaknya telah mengantisipasi semua hal itu agar tidak terjadi konflik atau gangguan keamanan lainnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement