Selasa 22 Oct 2019 19:33 WIB

Tjahjo Mengaku Siap Kembali Jadi Menteri

Tjahjo sudah mendapat izin dari Ketum Megawati Soekarnoputri.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Mendagri periode 2014-2019 Tjahjo Kumolo tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Mendagri periode 2014-2019 Tjahjo Kumolo tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku siap menjalankan tugasnya menjadi menteri di kabinet periode kedua Jokowi.

Usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta sore ini, Tjahjo mengaku diminta oleh Presiden Jokowi untuk tetap membantunya di pemerintahan.

Baca Juga

"Saya dipanggil bapak Presiden. Secara prinsip saya tetap diminta untuk membantu beliau dalam kabinet kerja. Yang pertama saya juga menyampaikan terima kasih membantu beliau di Kemendagri di kepala BNPB dan di akhir jabatan Plt Menkumham," jelas Tjahjo di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10).

Ia pun siap bekerja mengikuti visi dan misi, serta program-program prioritas Jokowi-Ma'ruf.  "Saya menerima kabinet kerja kedua dasar pertama sehat wal afiat, siap kerja mengikuti arahan," kata dia.

Tjahjo juga mengaku telah mendapatkan izin dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menerima jabatan sebagai menteri. Namun, ia enggan mengungkapkan jabatan apa yang akan didudukinya nanti.  "Saya tidak mendahului terima kasih," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement