Selasa 22 Oct 2019 16:25 WIB

Plate Mengaku Siap Menjadi Menteri

Plate menjadi salah satu kader Nasdem yang dipanggil Jokowi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Sekjen Nasdem Johnny G Plate.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sekjen Nasdem Johnny G Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate hadir dengan mengenakan kemeja putih ke Istana Negara. Padahal pada pukul 14.45 WIB, ia masih berada di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen untuk mengikuti rapar paripiurna DPR.

Saat di DPR, Plate mengaku siap jika Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai menteri di kabinet nanti.

Baca Juga

"Tugas partai, ketua umum dan sekjen dan rekan-rekan di DPP (Nasdem) adalah release and discharge, kalau dia diminta oleh presiden maka partai menyerahkan untuk membantu Presiden," ujar Plate di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/10).

Sebelum bertolak menuju Istana Negara, Plate berseloroh terkait kepantasannya menjadi menteri. Karena menurutnya, masih banyak kader Nasdem lain yang pantas untuk mengisi posisi tersebut.

"Emang menurut kamu saya layak jadi menteri? Kalau Nasdem itu sudah menyerahkan kepada presiden untuk menentukan kabinetnya," ujar Plate.

Diketahui, sejauh ini terrdapat tiga kader Nasdem yang sudah dipanggil Jokowi sebagai calon menteri. Mereka adalah Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya, dan terakhir Johnny G Plate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement