Selasa 22 Oct 2019 15:12 WIB

Politikus PKB Ida Fauziyah akan Jadi Menaker

Ida Fauziyah diajak bicara soal penciptaan lapangan kerja oleh Jokowi.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah
Politisi PKB Ida Fauziah tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Politisi PKB Ida Fauziah tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PKB Ida Fauziyah dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri tenaga kerja (Menaker). Hal ini disampaikan Ida seusai dirinya bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/10) siang. Ida sendiri merupakan tokoh ke-20 yang diundang Jokowi ke Istana Merdeka sejak Senin (22/10) kemarin.

"(Tadi) ngobrol tentang penciptaan lapangan kerja, tentang implementasi kartu kerja, seputar itu," ujar Ida.

Baca Juga

Ida berjanji akan berbicara teknis pekerjaannya selama lima tahun ke depan setelah dilantik pada Rabu (23/10) besok. Ida juga menyampaikan bahwa masuknya nama ia dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin sudah seizin ketum PKB.

Ida menjadi tokoh kesembilan yang tiba di Istana pada Selasa (22/10) ini, setelah Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, Ari Batubara, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, dan Fachrul Razi.

Sepanjang Senin kemarin, sedikitnya sudah ada 11 tokoh yang hadir di kompleks istana kepresidenan. Diurutkan dari waktu kedatangan, tokoh pertama yang hadir adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, diikuti Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus bos Grup Mahaka Erick Thohir, Wishnutama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mantan Mensesneg Pratikno, relawan Jokowi sekaligus Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman, peneliti Nico Harjanto, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto serta wakilnya Edhy Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement